Friday, July 24, 2009

Cara Bertayamum

Cara bertayamum:
1. Membaca Bismillaahir rahmaanir rahiim, pada saat hendak meletakkan kedua telapak tangan diatas debu yang suci (menepukkannya pada debu).

Dan dilanjutjan dengan membaca lafal niat Tayamum, yaitu:

NAWAITUT TAYAMMUMA LISTIBAAHATISH SHALAATI FARDHAN LILLAAHI TA'AALAA.
Kemudian mengangkat kedua telapak tangan tersebut dan menghembuskan (meniupnya) atau mengadu kedua sisi telapak tangan dalam posisi terbalik (telapak tangan bagian dalam menghadap kebawah), supaya debu yang menempel di telapak tangan menipis.
2. Mengusap muka dengan debu yang ada di kedua telapak tangan itu dua kali usapan, dengan memejamkan mata. Dan mulai menepukan tangan pada debu hingga mengusap bagian muka, dan hatinya mengucapkan:
"Aku niat bertayamum untuk dapat mengerjakan shalat, fardhu karena Allah Taala."


3. Kedua telapak tangan diletakkan (ditepukan) kembali diatas debu. Lalu mangangkatnya dan menipiskannya (dengan cara seperti diatas).

4. Mengusap kedua belah tangan sampai siku dua kali usapan. Debu yang ada di telapak tangan kiri digunakan untuk mengusap tangan kanan. dan begitu juga sebaliknya.
Setelah semua pekerjaan tayamum selesai dikerjakan, dilanjutkan dengan membaca do'a (sama dengan do'a ketika selesai wudhu).

6 comments:

NURA said...

salam sobat,,artikel mantap,,bisa menuntun masyarakat yang belum begitu faham dengan cara bertayamum.

software online gratis said...

moga2 artikelnya manfaat... gunakan internet untuk dakwah mantap

Anonymoussaid...

Terima kasih, barokallah. :)

GALAXY said...

alhamdulilah, berkat Blog ini, Ujian Praktik agama saya jadi terbantu, terimakasih, semoga blog ini semakin maju dan makin sukses!

Mohamad Hazizie said...

Alhamdulillah...sebelum ini aku kalau xde air,,aku xkan solat..aku akn gunakan alasan xde air 2..tapi skrg aku dah sedar bahawa sesukar mana pun hidup kita,jangan gunakannya sbgai alasan untuk tinggalkn solat..disebabkan sudah lama tidak belajar bertayammum,aku sdh lupa..tapi Alhamdulillah,,internet ada,,dpt jgk aku cari cara bertayammum..terima kasih..

Anonymoussaid...

Terima kasih :)

 
© free template by Blogspot tutorial