bismillah

Sunday, August 23, 2009

Keutamaan Sholat Sunat

Keutamaan Sholat Sunat
1. Dapat menjadi Penambal (Penyempurna) kekurangan - kekurangan atau ketidak sempurnaan sholat wajib (fardhu).
Didalam sebuah hadist, Rosulullah saw, bersabda:

Artinya:
"Sesungguhnya amal manusia yang pertama dihisab (diperiksa) pada hari kiamat adalah Sholatnya. Jika sholatnya baik maka beruntunglah ia. Jika sholatnya rusak, maka rugilah ia. Jika didalam sholat wajib (fardhunya) ada kekurangan. Berfirmanlah Allah: 'Periksalah apakah hambaku mempunyai sholat sunat? maka kekurangan sholat wajibnya itupun disempurnakan dengan sholat sunatnya. Kemudian amalnya yang lain pun berlaku seperti itu (Hadist Sahih, diriwayatkan oleh At-Tumudzi).



2. Orang yang membiasakan diri melaksanakan sholat sunat, maka akan menjadi teman Rosullullah di surga. Dalam sebuah Hadist, Rasulullah saw berkata kepada Rabiah bin malik Al-Aslami:

Artinya:
"Mintalah (kepadaku)!" Maka aku (Rabiah) Berkata: "Aku minta kepadamu agar aku menemanimu di surga." Nabi berkata: "Ada lagi yang lainnya?" Aku menjawab: "Hanya itu!" Nabi bersabda "Maka jagalah aku atas dirimu dengan banyak bersujud" (Diriwayatkan oleh Imam Muslim).

1 comments:

Anonymoussaid...

This site is really cool! I found here alot of information that I was looking for. I am really happy to be a part of This site!

 
© free template by Blogspot tutorial